Wisata Kuliner…. PECEL SEWU (Seribu)

Standar

Siapa yang tidak mengenal masakan khas jawa yang bernama PECEL… saya yakin diantara kita semua pasti sudahlah sangat hafal dengan yang namanya pecel..
Tapi ada nggak diantara kita yang pernah makan pecel seharga Rp. 1000,per pincuk (bhs jawa)…? Saya sendiri baru sekali ini di tahun 2010 yang katanya era globalisasi bisa menikmati pecel sewu (pecel seribu). Tepatnya di kota Purwodadi saya menemukannya.
Semula saya dan teman-teman setelah main futsal sedang istirahat di sekeliling lapangan, kemudian ada seorang temen yang menawari pecel itu.. pertama saya dan temen – temen yang lain nggak percaya, apa betul masih ada pecel seharga seribu. Kemudian setelah kami selesai beristirahat saya dan teman teman melanjutkan makan ke tempat itu. Sesampai di tempatnya saya sendiri bingung, mana tempatnya…? Lalu saya turun dari sepeda motor, setelah turun saya kaget… karena ketika pandangan saya menuju ke sebuah warung tenda yang kecil, sudah banyak orang yang mengantri dengan duduk di kursi plastik kecil melingkari penjualnya.. Dalam hati kecilku bertanya apa itu ya yang dimaksud…?
Ternyata benar… teman yang tahu langsung menuju ke tempat itu… kebetulan sekali kami dan kawan kawan langsung mendapatkan tempat duduk… tanpa banyak basa basi temen temen langsung memesannya, karena memang kami sangat kelaparan setelah main futsal. walaupun saat main futsal kalau dihitung total waktunya saya dan temen2 cuman main 15 menit..
Setelah saya mendapatkan pecel pesanan saya, langsung saja saya lahap ditambah dengan tempe medoan dan peyek teri.. perut rasanya kenyang.. nikmat… dan saya merasa pecel ini cukup enak.. bumbunyapun terasa.. sayur yang dipakai saja sayur segar.. kami bener bener menikmati…
Saatnya deh sekarang berhitung… Betapa kagetnya saya ketika giliran saya berhitung cuman habis Rp.2000,-… padahal saya makan pecel ditambah mendoan 1 dan peyek teri 1.. sehingga kami berempatpun cuman habis Rp.10.000,-…
Benar benar murah sekali…..
Kalau anda semua kebetulan dipurwodadi atau lewat silahkan mencoba… tapi bukanya katanya jam 8 malem sampai jam 3 pagi…

13 responses »

  1. jah woiii jgn bikin org berliur dong
    udh berabad2 gw g makan nasi pecel kas indonesia
    yg bener aja mn perut gi laper baca artikel mamerin nasi pecel aigoooooooooooooooooooooooooo

    awas lo pecel tunggu gw pulang indo tak abisin lo pecel
    ingat ya nasi pecel TUNGGU GW BALIK INDO..”!!!!!

  2. Selamat siang!
    Salam sejahtera selalu buat Anda!
    Hidup adalah perjuangan.
    Perjuangan harus disertai pengorbanan dan pengorbanan tdk hanya harta tetapi hal yg maya seperti waktu, kita juga harus meluangkan waktu untuk sekedar silaturahmi seperti ini. Jadi luangkanlah sedikit waktu untuk saling kunjung.
    Sebuah renungan dari BULENTIN
    Salam hangat untuk Anda dari
    “CARISSHA”
    selamat berakhir pekan bersama keluarga dan orang2 terkasih disekeling Anda!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s