Final Copa Del Rey

Standar

Siapa pemenangnya…?
Sangat susah bagi saya pribadi untuk menebak pemenang dalam pertandingan ini.
Saya akan memberikan suatu ulasan yang objective…

Selama era kepelatihan Jose Maurinho, madrid memang sedang mengalami perubahan dalam hal manajerial team… Di era kepelatihan ini jarang sekali kita membaca publikasi seorang pemain secara kontraversial, yang selalu kita dengar hanyalah publikasi sang bos (Mourinho). Memang menurut media masa memang seperti itulah cara melatih mou, pemain sengaja disimpan supaya terhindar dari segala pemberitaan sehingga mereka bisa bermain dengan fokus. Tidak bisa dipungkiri sejauh ini cara tersebut cukup manjur ketika mou menangani beberapa klub yang berbeda.

Sedangkan Barcelona adalah sebuah tim terhebat di dunia dengan gaya bermain menyerang yang sangat atraktif dan menyenangkan untuk di tonton. Terlebih lagi semenjak di tangani oleh Pep Guardiola, Barcelona menjadi sebuah momok bagi tim yang akan menghadapinya. Dengan Messi yang selalu meliuk liuk di depan gawang lawan, akan sangat membuat bek bek lawan berpikir ekstra untuk menghentikannya tanpa membuat pelanggaran yang bisa berakibat fatal…

Setelah melihat dua kali duel antara Real madrid dan barcelona di ajang La liga terlihat sekali bahwa Barcelona sangat sangat superior ketika menghadapi madrid. Pada pertemuan pertama bahkan Madrid dihajar tanpa balas di kandang barca 5-0, kemudian pada pertemuan kedua di kandang madrid kedua tim bermain seri 1-1 itupun madrid “kebobolan” terlebih dahulu.

Yang menjadi pertanyaan Apa yang terjadi jika Partai Final Copa Del Ray ini dimainkan di tempat netral (Mestalla) ? Ketika saya melihat statistik di dua pertemuan bisa dipastikan saya akan menjawab bahwa pemenangnya adalah Barcelona.. Pasti anda juga setuju..
Tetapi dalam penilaian saya apabila tidak hanya melihat gambaran di dua pertemuan sebelumnya saya akan menyatakan peluang kedua tim adalah 50-50.
Apalagi melihat seorang bos dibelakang kedua tim ini, Mou tentu ingin memberikan fakta bahwa barca adalah sebuah tim yang bisa dikalahkan, sedangkan Pep tentunya ingin menambah koleksi pialanya. Spirit para pemain madrid yang ingin membuktikan bahwa barca bisa dikalahkan di tambah spirit sang bos yang tidak ingin kehilangan muka untuk kesekian kalinya  inilah yang harus diwaspadai oleh Barca, pada pertemuan terakhir madrid bisa mereduksi hasil pertandingan dengan hasil seri 1-1. Sehingga bukan tidak mungkin pada pertemuan kali ini barca berhasil di tumbangkan oleh Madrid, karena tentunya madrid semakin percaya diri setelah mampu menahan imbang Barca. Tapi tentunya barca juga akan belajar dengan hasil pertandingan kemarin. Jadinya peluang bagi madrid dan barca untuk memenangkan pertandingan sama kuatnya seperti spirit masing masing team.
Sebaiknya kita lihat saja pertandingannya pada kamis dini hari (21 April 2011). Apapun Hasilnya Mereka masih tetap harus bertarung di Liga Champion…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s